Calon Manajer Terbaik 2017

Beberapa nama telah muncul dari pihak FIFA untuk umumkan siapakah manajer terbaik pada tahun 2017 ini.

Meski akan ada kesempatan untuk calon pelatih yang akan mendapatkan gelar sebagai manajer terbaik di dunia pada beberapa bulan kedepan. Tapi ketahuilah bahwa usaha dari finalis manajer yang terpilih sungguh bukan lagi dugaan yang tidak di ketahui semua orang.

Di ajang Serie A, nama Massimilliano Allegri muncul sebagai manajer yang akan mendapatkan penghargaan setelah membawa Juventus terus saja bersaing melawan rivalnya di Final Liga Champions pada musim lalu. Dan bahkan Allegri juga sudah meneruskan penghargaan yang selalu di dapatkan Nyonya Tua, yakni Scudetto Serie A.

Dan disisi lain, pelatih yang kini telah berkarier di Premier League yaitu Antonio Conte pun masuk dalam finalis pelatih yang bisa di harapkan untuk terus menunjukkan kehebatanya di pinggir lapangan. Antonio Conte memang gagal untuk membawa Gli Azzurri untuk tampil sempurna dan berhasil meraih gelar juara, tapi kehadiran Antonio Conte di skuat Chelsea langsung membuka permainan The Blues yang sempat tertutup ketika Jose Mourinho gagal saat itu.

Antonio Conte langsung memberikan trofi Premier League yang di perkirakan sangat sulit untuk di dapatkan oleh pelatih manapun di awal kariernya bersama klub yang di tempati olehnya. Namun Antonio Conte berhasil membawa Chelsea meraih juara pada musim lalu dan di akui sebagai pelatih yang hebat usai membuat para pemain yang ada di Stamford Bridge terlihat kejam.

Dan di posisi teratas, mungkin semua orang sudah tahu bahwa Zinedine Zidane pun masuk sebagai calon manajer terbaik di tahun 2017. Atas semua kontribusinya bersama Real Madrid sejak Rafael Benitez di pecat, Zidane terus saja membawa peningkatan untuk Los Blancos.

Di ajang La Liga, Real Madrid sempat berjaya namun kemudian gagal. Tapi di ajang Liga Champions, Zinedine Zidane tetap mempertahankan gelar juara kedua nya pada musim lalu. Dan bahkan pelatih berkepala plontos itu juga menyumbang trofi La Liga yang sebenarnya sudah sekian lama tidak bisa di miliki oleh Real Madrid ketika Barcelona dan Atletico Madrid yang terus bersaing untuk berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Bandar Bola Terpercaya. (JF)