Francesco Totti Pensiun

Francesco Totti kini sudah rela bahwa kariernya selesai sebagai pemain sepakbola.

Perjalanan Francesco Totti sebagai pemain bisa di katakan hanya memperjuangkan klub AS Roma saja, hal itu pun membuat kariernya begitu gemilang dan banyak trofi yang telah di persembahkan kepada klub sampai umurnya yang telah mencapai 40 tahun ini. Meski dalam beberapa tahun terakhir Francesco Totti tidak memberikan Scudetto apapun, tapi kenyataan yang harus di jalani oleh Totti hanyalah rasa pahit meski terus saja mencoba menjadi penghalang bagi Juventus di ajang Serie A.

Dengan keputusan yang telah di buat oleh Francesco Totti, hal itu pun cukup menarik perhatian publik. Dimana Roberto Mancini langsung membuka suara kalau dirinya sangat menyesal ketika tidak pernah mengarahkan Francesco Totti dari pinggir lapangan. Kesempatan Roberto Mancini untuk melatih AS Roma menjadi keinginan pelatih kelahiran negara Italia itu. Tapi ternyata sampai sekarang ini, Mancini pun belum mendapatkan tawaran tersebut, dengan begitu Mancini pun harus rela melihat Francesco Totti gantung sepatu pada periode ini.

Pada periode ini, Francesco Totti dan kawan-kawannya lebih mendekati Juventus yang tetap berada di peringkat pertama tanpa di goyahkan. Nyonya Tua berhasil untuk mengumpulkan 91 poin dari semua pertandingan yang di selesaikan. Dan untuk AS Roma pun berhasil membuat cacatan yang tipis untuk bisa mengejar rival abadinya tersebut. Dengan jumlah 87 angka yang telah di simpan oleh Tim Serigala, Francesco Totti harus puas melihat Scudetto Serie A tetap di miliki oleh Juventus.

Mantan manajer The Citizens itu sebenarnya berharap agar Francesco Totti bisa bertahan lebih kurang satu musim lagi. Sehingga dari rumor Luciano Spalletti yang bakal di rekut oleh Inter Milan bisa membuat bangku kepelatihan AS Roma kosong. Dan dari itulah Roberto Mancini berencana untuk mencalonkan dirinya sebagai juru taktik I Lupi pada musim depan. Namun sayangnya bahwa Totti sudah tak lagi ingin mengubah keinginanya untuk menyelesaikan kariernya di atas lapangan.

Pada laga terakhir melawan Genoa, Francesco Totti pun ikut bermain. Pada menit ke 54,  Luciano Spalletti menarik Mohamed Salah dan memasukkan sang kapten untuk bermain hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan atas skor 3-2. Bandar Judi Online. (JF)