Pep Guardiola Merendah

Dari sejumlah hasil pertandingan Premier League, hanya pasukkan dari Pep Guardiola saja yang belum terkalahkan sama sekali.

Namun Pep Guardiola sungguh tidak ingin menyatakan dengan angkuh soal pencapaian yang telah di dapatkan olehnya bersama Manchester City sampai pekan ke 17 Liga Inggris. Dimana Pep Guardiola lebih memilih untuk merendah atas hasil yang telah di miliki oleh mereka tersebut.

Pep Guardiola ungkapkan bahwa mustahil bahwa berkarier di Liga Inggris untuk saat ini bisa mendapatkan hasil positif terus-terusan sampai akhir musim berakhir. Karena perjuangan di Premier League kini tidak seperti dulu pencapaian Arsenal, kini semua klub mampu membawa pemain bintang untuk datang meski jumlah bayaran yang di keluarkan akan sangat mahal.

Seperti yang di ketahui bahwa Manchester United dalam beberapa kali telah memecahkan rekor transfer pemain untuk hadir di Premier League. Dimana pertama kali saat kehadiran Angel Di Maria dari Real Madrid, dan kemudian Manchester United kembali pecahkan rekor dunia saat membawa Paul Pogba datang.

Oleh karena itu Pep Guardiola tidak akan terlalu kecewa jika nantinya Manchester City harus di kalahkan oleh klub Premier League. Pada pekan ini, The Citizens bakal di tunggu lawan yang berat, yakni Tottenham Hotspur. Dari itu Pep Guardiola pun telah mempersiapkan mental untuk tak begitu cepat melihat kekalahan Manchester City yang perdana di Liga Inggris.

Untuk itu berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Guardiola akan menurunkan skuat utama dan tidak anggap enteng Spurs yang sudah tergelincir dari kadidat juara Premier League pada periode ini.

Kedatangan Pep Guardiola di negara Inggris untuk berkarier baru saja awal, dari itu Guardiola sadar bahwa sejarah yang pernah di ukir oleh Arsene Wenger juga tidak akan dengan mudah dimiliki olehnya. Jadi kini Guardiola hanya akan berupaya untuk tetap membawa Manchester City tampil dengan performa apik mereka.

“Saya tidak bisa sombong mengatakan bahwa kami tidak akan terkalahkan untuk periode ini, karena tantangan Premier League sungguh berat untuk di lalui setelah apa yang pernah saya capai bersama Barcelona di La Liga dan Bundesliga Jerman dengan Bayern Munich. Premier League tak mudah untuk di taklukkan,”ucap Pep Guardiola. Bandar Bola Asia. (JF)