Sunderland Keluar

Sunderland dipastikan sudah tidak akan lagi muncul di ajang Premier League pada musim depan.

AFC Bournemouth berhasil untuk menjatuhkan Sunderland pada pekan ini, dan atas kekalahan yang di terima oleh Sunderland kali ini mereka harus tersingkir dari persaingan di Liga Inggris pada musim depan. Dan atas kejadian kali ini, nama David Moyes sebagai pelatih pun semakin memburuk, jadi tak heran jika kini situasi untuk Sunderland mencari manajer baru akan segera tersebar luas. David Moyes sudah beberapa kali di usir dari klub dalam beberapa tahun belakang ini. Setelah di usir dari Manchester United, David Moyes pun tidak di percaya oleh Real Sociedad, dan begitu pula suatu hasil buruk terukir di Sunderland.

Gol Joshua King langsung menjatuhkan Sunderland untuk tak lagi perlu jalani tantangan dengan serius di akhir musim. Karena dengan target yang di capai oleh sisa pertandingan pun tidak akan menolong The Black Cats dari papan klasemen. Untuk itulah jelas sudah bahwa Sunderland membutuhkan pelatih yang benar-benar bisa di harapkan untuk musim depan, agar tantangan di ajang Championship bisa terselesaikan tanpa adanya hambatan besar lagi.

David Moyes sudah tak lagi menjadi suatu manajer yang bisa di harapkan ketika keluar dari Everton. Dimana saat bersama Everton, Moyes masih mampu tunjukkan penampilan yang cukup menawan, kesan bahwa kariernya sebagai pelatih layak di pertahankan, namun karena suatu keinginan yang seharusnya tidak di ambil begitu cepat, malah membuatnya kini tercampakkan dari klub yang berada di posisi yang akan sangat risau.

Kini Sunderland masih berada di posisi ke 20, dan hanya mengumpulkan 21 poin dari 34 laga kompetensi yang telah di selesaikan. 5 kemenangan dan 6 hasil imbang dan 23 kali di kalahkan menjadi suatu patokkan bahwa Sunderland tak lagi layak untuk bertahan di Premier League untuk bersaing dengan klub-klub hebat di Inggris.

“Ya, ini sungguh menyulitkan bagi saya. Tapi kami semua sudah usaha yang terbaik untuk mengembalikan posisi Sunderland, tapi semua itu tidak bisa di capai usai AFC Bournemouth membungkam kami dengan skor 0-1,”ucap David Moyes. Bandar Bola Terbesar. (JF)